oleh

12 Staf Kantor BPN Sikka Raih Penghargaan Berkinerja Baik

Maumere, Lintasnusanews.com – Jelang penutupan tahun, 12 orang staf Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Sikka NTT meraih penghargaan karena berkinerja baik. Proses penilaian yang dilakukan selama tahun 2020 ini, terpilih 12 dari 50 orang staf BPN Sikka, karena dinilai profesional menjalankan tugasnya.

“Pakta integritas yang dilakukan BPN Sikka sejak bulan Februari hingga Oktober, belum mengalami perubahan yang signifikan. BPN Sikka kemudian melakukan penilaian terhadap seluruh staf selama satu tahun, namun hasilnya hanya 12 staf yang mendapat nilai tertinggi dari penilaian selama 1 tahun kerja. Diharapkan agar bekerja lebih cepat dari SOP.” ungkap Kepala BPN Sikka, Fransisco Viana Pareira, Sabtu (5/12/2020) di Maumere.

Namun menurut Fransisco, hasil yang dicapai semua staf belum maksimal, sehingga perlu dilakukan lagi sosialisasi  pembangunan zona integritas. Khususnya Kantor Pertanahan Kabupaten Sikka, menuju  wilayah bebas korupsi  wilayah birokrasi  yang bersih dan melayani.

“Yang paling penting dalam menjalankan tugasnya harus lebih cepat dari SOP. Bahkan jika dalam proses pengurusan surat-surat tanah yang belum diselesaikan oleh warga, petugas bisa langsung menjemput untuk segera diselesaikan,” ujarnya.

Fransisco mengaku, semua staf telah bekerja dengan baik. Namun penilaian dilakukan  selama satu tahun kerja, sehingga dalam penilaian megalami  skoor yang berbeda.

Selama proses penilaian, ditemukan kelalaian yang dilakukan oleh staf. Oleh karena itu, skor nilai tertinggi hanya diraih oleh  12 orang staf. Penghargaan yang diberikan kepada staf ini diberikan untuk memacu semua karyawan BPN Sikka agar terus meningkatkan kinerjanya.

“Dalam penilaian terhadap kinerja staf, skor nilai tertinggi diraih oleh 12  staf. Sehingga mereka patut diberikan pengharagaan. Penghargaan ini bertujuan untuk memacu staf lainnya agar bekerja lebih giat,” jelas Fransisco.

Usai penyerahan penghargaan, acara dilanjutkan dengan pembekalan Emotional Spritual Quotient (ESQ) oleh Dosen Nusa Nipa Maumere. Kegiatan yang diikuti 50 0rang staf ini, dalam rangka penerapan pelayanan prima Kantor Pertanahan Kabupaten Sikka. (rel/boy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya