oleh

Ketertinggalan Baca Tulis Siswa, Kendal Percepat Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka

Kendal, Lintasnusanews.com – Selama pandemi Covid19, pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah dihentikan untuk mengantisipasi penularan Covid19. Namun kondisi ini berdampak pada ketertinggalan baca dan tulis siswa pada tingkat sekolah dasar.

Kantor Staf Presiden (KSP) yang melakukan peninjauan langsung vaksinasi anak di dua sekolah di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Rabu (05/01/2022). Langkah ini dilakukan untuk mempercepat vaksinasi anak dan memastikan pembelajaran tatap muka penuh segera dilakukan.

“Permasalahan learning loss itu nyata. Tidak sedikit anak SD yang belum bisa baca tulis akibat pembelajaran daring. Pemerintah mempercepat vaksinasi anak agar mereka bisa semakin aman untuk sekolah tatap muka,” kata Tenaga Ahli Utama KSP Abraham Wirotomo.

Para orang tua murid di SD Islam Sjarifuddin dan SD Negeri 1 Ngilir di Kabupaten Kendal mengaku mendukung percepatan vaksinasi. Oleh karena itu, orangtua mendukung program ini agar belajar tatap muka segera dilakukan penuh.

“Jangan sampai pandemi Covid19 mengorbankan satu generasi,” tegas Abraham.

Sementara Bupati Kendal Jawa Tengah, Dico Ganinduto sendiri menargetkan penyuntikan 95.000 dosis vaksinasi untuk anak di wilayahnya. Saat ini, vaksinasi anak di Kendal sudah mencapai 38 persen, sehingga ditargetkan selesai pada tanggal 15 Januari mendatang,

“Kami bersyukur karena antusiasme masyarakat terhadap vaksin Covid19 bagi anak sangat tinggi. Tidak ada penolakan dan bahkan masyarakat berebut program vaksinasi dan berharap segera dilakukan PTM,” kata Dico. (rls/boy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya