oleh

Ikut Vaksin di Denpasar, Mantan Kadiskes Flotim Apresiasi Kegiatan Kemanusiaan Forkom Tite Hena Bali

Denpasar, Lintasnusanews.com -Mantan Kadiskes Flores Timur (Flotim) NTT, Dokter Valens Sili Tupen, MKM mengapresiasi kegiatan kemanusiaan vaksinasi massal Forum Komunikasi Masyarakat Flores Timur dan Lembata di Bali. Hal ini diungkapkan Dokter Valens saat menjadi peserta vaksinasi booster massal di Monumen Bajra Sandhi Renon Denpasar.

“Vaksin dibutuhkan semua orang di Indonesia, baik di Flotim dan Lembata maupun di Bali bahkan Indoensia karena pandemi Covid19. Peran kita berada dimanapun juga, kita mau membantu masyarakat Indonesia. Kita bantu tidak mengenal suku, karena ini karya kemanusiaan,” ungkap dr. Valens.

Pria yang pernah menjabat Sekda Kabupaten Sikka ini mengatakan, kegiatan Forkom Tite Hena Bali merupakan kegiatan positif. Karena perkumpulan masyarakat perantau peduli dengan masyarakat di Bali.

“Kegiatan Forkom Tite Hena ini sangat positif dan sangat baik. Ini juga menunjukan bahwa orang Flores Timur dan Lembata adalah orang yang mau berbaur. Apalagi kegiatan kemanusiaan,” ujarnya.

Baca juga: Bantu Warga Jelang Mudik, Forkom Tite Hena Bali Gelar Vaksinasi Booster Massal

Pensiunan ASN yang kini bertugas sebagai surveyor atau Pengawas Rumah Sakit Wilayah Bali Nusa Tenggara ini juga mengapresiasi masyarakat perantau. Menurutnya, kegiatan ini juga mengangkat harkat dan martabat warga keturunan Flores Timur dan Lembata di Bali.

“Urusan vaksinasi ini, Forkom Tite Hena Bali juga peduli pada orang lain. Dan peduli pada orangnya sendiri. Sehingga kepedulian ini dilihat sebagaai satu perbuatan baik. Ini mengangkat harkat martabat Flores Timur dan Lembata yang ada di perantauan,” tuturnya.

Mantan Kadiskes Flotim ini juga berpesan, kegiatan positif kelompok masyarakat perantau ini harus terus dikembangkan. Diharapkan Forkom Tite Hena Bali juga membantu generasi muda perantau di Bali dalam hal intelektual.

“Biar kita perantauan, tapi berbuat baik mengangkat nama Lewotanah tempat kita berasal itu perlu. Mungkin besoik lusa, hal lain yang perlu kita lakukan demi kemajuan dan kebaikan banyak orang. Kegiatan kemanusiaan yang diterima oleh banyak orang dan Tuhan,” pungkasnya. (boy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya