oleh

Danramil Petang: Upacara Bendera Bentuk Karakter Anak Bangsa Cinta Pancasila

Badung, LNN – Ada yang berbeda saat upacara bendera di halaman SMAN 1 Petang, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung, Senin (13/01/2020) pagi. Pasalnya, bertindak sebagai Pembina Upacara yakni Danramil 1611-06/Petang, Kapten Inf I Wayan Suara.

Tak kurang dari 500 siswa-siswi dengan khidmat mendengar amanat yang disampaikan oleh Danramil.

“Upacara bendera mempunyai manfaat yang sangat baik bagi upaya penumbuhan budi pekerti dan karakter bangsa, terutama nilai-nilai kebangsaan dan kebhinekaan,” kata Danramil.

Nilai-nilai tersebut di antaranya adalah nilai kedisiplinan, kepemimpinan, kerja sama dan kekompakan, kekuatan fisik dan mental, patriotisme (kepahlawanan), dan lain sebagainya.

“Dengan adanya kegiatan upacara yang dilakukan hari ini, agar setiap siswa memahami nilai-nilai kejuangan dan arti dari Pancasila,” paparnya.

Danramil lantas memaparkan arti disiplin, yakni melaksanakan hak dan kewajiban tepat waktu, seperti disiplin datang ke sekolah tepat waktu, tidak terlambat dan tidak terlalu cepat.

“Disiplin adalah jalan menuju keberhasilan. Disiplin harus dimulai dari diri sendiri dan harus dilaksanakan sekarang juga,” jelasnya.

Ditambahkan, disiplin adalah kunci kesuksesan. Jika setiap orang bisa disiplin, maka masyarakatnya tertib, negaranya makmur sejahtera. (Aw/Boy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya