oleh

Viral Video Kebakaran,Manajemen Bandara Bali Pastikan Penerbangan Tidak Terganggu

Denpasar, Lintasnusanews.com – Viralnya video kebakaran di sisi selatan Bandara Ngurah Rai Bali pada Sabtu (17/12/2022) petang, manajemen Angkasa Pura I Ngurah Rai memastikan penerbangan tidak terganggu.

“Telah beredar informasi viral terkait kebakaran di area dekat menara atau tower pengatur lalu lintas penerbangan di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali. Dapat kami sampaikan bahwa kejadian kebakaran tidak terjadi di lahan bandara tetapi di area perumahan warga di Desa Adat Kelan,” ungkap General Manager PT. Angkasa Pura I Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Handy Heryudhitiawan.

Handy menjelaskan, peristiwa itu diterima petugas bandara sekitar pukul 15.oo waktu setempat, kemudian ditindaklanjuti dengan mengirim petugas ARRF ke lokasi.

“Petugas Airport Rescue and Fire Fighting (ARFF) Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali menerima informasi kebakaran pada lebih kurang pukul 15.50 WITA. Petugas ARFF yang berjaga di Fire Station Selatan segera meluncur ke lokasi kejadian untuk melakukan pemadaman,” jelasnya.

Handy mengaku, hingga saat ini kebakaran telah diatasi dan tidak mengganggu lalu-lintas penerbangan domestik maupun internasional.

“Kondisi saat ini, api sudah bisa dikendalikan. Petugas pemadam kebakaran Kabupaten Badung juga sudah tiba di lokasi kejadian kebakaran. Atas kejadian kebakaran tersebut, tidak mengganggu operasional bandara. Dan juga tidak memberikan dampak terhadap Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali secara keseluruhan,” katanya.

Sebelumnya video kebakaran di sisi selatan Bandara Bali terlihat dari balik tower Air Traffic Controller (ATC). Lintasnusanews.com berusaha menghubungi manajemen bandara, karena video yang menunjukkan kepulan asap dibalik tower.

Video tersebut pertama diunggah Instagram @rivaldy_mosyad yang kemudian direspost oleh akun instagram infobadung sekitar pukul 16.30 WITA. Setelah ditelusuri, kebakaran terjadi pada rumah kost di kawasan Pantai Kelan yang meludeskan rumah warga. (edo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya