oleh

Melejit Tajam Bertambah 66 Orang, Pasien Positif Mencapai 895 Orang

Denpasar, Lintasnusanews.com – Jumlah kasus pasien positif Covid-19 melejit tajam di angka 66 orang setelah sehari sebelumnya pada Rabu (17/06/2020) bertambah 47 orang dan didominasi transmisi lokal. Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali mencatat jumlah pasien positif Covid-19 di Bali pada Kamis (18/o6/2020) sebanyak 895 orang.

“Positif (pasien) bertambah 66 menjadi 895 orang. Bertambah 66 orang WNI, dengan rincian 2 orang PMI dan 64 orang Transmisi Lokal. Sembuh (pasein) bertambah 11 menjadi 553 orang. Bertambah 11 orang WNI, dengan rincian 2 PMI dan 9 orang Transmisi lokal. Meninggal 6 orang, 4 WNI & 2 WNA,”ungkap Sekretaris Gugur Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, I Made Rentin, melalui pesan singkat Whatssapp kepada Lintasnusanews.com, Kamis (18/o6/2020) malam.

Dalam sepekan terakhir, jumlah kasus positif Covid-19 di Provinsi Bali semakin meningkat, sehingga Gubernur Bali  I Wayan Koster telah memanggil Walikota Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta dan Walikota Denpasar, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, untuk membahas langkah-langkah antisipasi yang harus dilakukan pemerintah.

“Untuk deteksi dini misalkan dengan rapid test massal untuk screening lebih awal. Sebuah wilayah yang ditemukan transmisi lokal dengan angka merah maka secara parsial akan diambil test secara massal untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Pemerintah melalui gugus tugas menghimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam upaya pencegahan Covid-19, seperti disiplin dalam penggunaan masker, rajin mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir, jaga jarak fisik dan lainnya. 

Hingga saat ini, Pemerintah Provinsi Bali tengah menyiapkan protokol era new normal yang telah disosialisasikan kepada para kepala daerah dan pelaku pariwisata. Namun pembukaan pariwisata Bali masih menunggu keputusan Gubernur Bali yang tentunya sesuai arahan Presiden Jokowi. (tim/boy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya