oleh

Dibangun Desember 2021 Lalu, Jembatan Oje Ubi Palue NTT Ambruk Ditejang Banjir

Maumere, Lintasnusanews.com – Jembatan Oje Ubi Kecil di Pulau Palue Kabupaten Sikka NTT yang baru dibangun pada bulan Desember 2021 lalu, ambruk diterjang banjir Senin( 21/02/2022). Jembatan yang menghubungkan Desa Roki Role dengan Desa Nitunglea itu putus total sehingga transportasi warga terancam lumpuh total.

Camat Palue, Rudolfus Riba, ketika dikonfrimasi Selasa (22/02/2022) mengaku akan berkoordinasi dengan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sikka. Karena dirinya baru dilantik, sehingga membutuhkan koordinasi untuk melihat kondisi jembatan.

“Saya akan berkoordinasi dengan BPBD Sikka untuk melihat secara langsung jembatan yang ambruk diterjang banjir,  apakah  masuk dalam kriteria bencana atau tidak,” jelas Rudolfus.

Rudolfus mengatakan, akses jembatan yang menghubungkan dua wilayah di Palue itu diyakininya akan lumpuh total. Menurutnya, di Kecamatan Palue terdapat dua jembatan yakni Oje Ubi kecil dan Oje Ubi besar. Dua jembatan tersebut menelan dana Rp6,5 Milkiar.

“Jembatan yang ambruk itu Oje Ubi kecil. Kami akan  melakukan koordinasi dengan BPBD secepat mungkin. Karena jembatan itu yang menghubungkan dua wilayah yakni Roki Role dengan Nitunglea,” jelasnya.

Sementara itu Kepala BPBD Sikka Yohanes Laba mengaku, akan segera turun ke lokasi untuk melihat secara langsung jembatan yang ambruk tersebut. Rencana kunjungan itu akan dilaksanakan bersama dinas PUPR dan PPK. Jika kondisinya sangat memperihatinkan, maka harus segera mencari solusi agar transportasi dua wilayah tersebut dapat teratasi .

“Kami akan menuju Palue bersama PPK, dan dinas PUPR  untuk melihat secara langsung kondisi  jembatan yang ambruk. Tentunya besama pemerintahan setempat untuk secara bersama-sama melihat  itu, ujarnya. (rel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya