oleh

PKB Flotim: Stef Ola Demon Layak Diusung di Pilkada Flores Timur

Larantuka, Lintasnusanews.com – Jelang Pilkada Flotim NTT akan digelar tahun 2024 mendatang, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mulai membahas nama Stefanus Ola Demon untuk diusung sebagai bakal calon. Dalam Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) di Larantuka, Sabtu (17/12/2022), PKB Flotim mulai memetakan sejumlah kekuatan kader yang layak bertarung.

“Untuk wilayah Flotim yang dinyatakan layak menjadi bakal calon yaitu ketua DPC dan sekertaris DPC PKB wajib. Kita punya ibu Ana Kolin, kader dari Flotim di DPR Provinsi. Pak Sebastianus Ola kader dari Flotim. Stef Ola kader dari Flores Timur. Dan nama-nama itu saya kira untuk sementara kita anggap layak. Representatif untuk bisa kita perbincangkan menuju pencalonan di 2024 seperti itu,” ungkap Ketua DPC Flotim, Yoseph Paron Kabon, Sabtu (17/12/2022).

Menanggapi hal ini, Stefanus Ola Demon mengapresiasi dorongan serta dukungan hirarki partai kepadanya. Pria asal Desa Nele Lamadiken, Kecamatan Ile Boleng ini mengaku siap menjalankan amanah yang dipercayakan partai maupun masyarakat Flores Timur.

“Saya sebagai kader partai sudah ditegaskan bahwa siap satu, siap dua, siap tiga. Siaga satu , siaga dua, siaga tiga. Pada saatnya pada prinsipnya saya siap. Tapi mekanisme partai yang menentukan,” tegasnya.

Selain Pilkada Flotim, PKB NTT Siapkan Kader Bertarung di Pilgub NTT

Sementara Sekretaris DPW PKB Provinsi NTT Donatus Djo mengatakan, kegiatan Muskercab ini sebagai anjangsana dan konsolidasi partai. Dalam rangka mempersiapkan para kader jelang Pemilu serentak 2024.

“Muskercab itu adalah sebuah kegiatan wajib internal partai. Guna melakukan konsolidasi menyamakan konsep serta napas gerak perjuangan. Yang pada gilirannya menjadi keputusan partai. Dalam ruang mukercab ini kita sebagai kader PKB diajak untuk berpikir serius tentang langka kerja politik partai. Untuk menuju momentum pemilu yang akan datang baik pilpres, pileg maupun pilkada, dengan melakukan konsolidasi membangun soliditas perjuangan,” jelasnya.

Menurutnya, yang terpenting adalah mendorong kader partai untuk berlaga dalam perhelatan politik nasional. PKB juga medorong Muhaimin Iskandar menjadi bakal calon Presiden RI, serta melakukan pemetaan kader agar didorong bertarung menjadi Gubernur NTT.

“Prinsip kader PKB yang layak di dorong menjadi gubernur ntt antara lain, Ana Waha Kolin, Alexander Sebastian Ola. sementara kader PKB yang telah dipersiapkan menjadi Bupati Flotim, Stef Ola, Yoseph Paron Kabon dan juga Ben Baon sekretaris PKB Flotim. Olehnya sebagai petingi DPW PKB NTT juga berharap soliditas yang menjadi semangat bersama perlu dijaga agar bisa mencapai cita-cita dan keinginan bersama,” pungkasnya. (brh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya