oleh

Bendera PDIP Dibakar, Kader PDIP Kota Denpasar Lapor Polisi

Denpasar, Lintasnusanews.com – Bendera PDIP dibakar massa saat aksi di Jakarta Rabu (24/6/2020) lalu. Pengurus dan Kader DPC PDIP Kota Denpasar melaporkan kasus ini ke Polresta Denpasar, Senin (29/6/2020).

“Walaupun kejadian berlangsung di Jakarta tetapi karena itu bendera kita PDIP. Maka kita PDIP di seluruh Indonesia secara serentak melaporkan kejadian tersebut,” ucap Koordinator massa pelapor, I Ketut Suteja Kumara.

Sebelumnya, Bendera PDIP dibakar saat aksi demo menolak Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) di Gedung DPR – MPR, Jakarta.

Menurutnya, laporan yang dilakukan kasus ini harus dilakukan demi kehormatan dan harga diri, martabat serta marwah kader PDI Perjuangan.

“Kalaupun itu terjadi di luar negeri, pastilah kita sebagai warga bangsa merasa martabat dan marwah kita terasa diinjak-injak,” ucap Ketua Komisi A DPRD Kota Denpasar ini.

Ketut Kumara menyatakan, kejadian pembakaran bendera PDIP di Jakarta sangat bertentangan dengan peraturan hukum yang ada di negeri ini.

“Kepolisian sedang diuji apakah serius dalam hal ini. Kami menunggu ketegasan dari kepolisian untuk bertindak tegas dan serius dalam penanganan kasus ini. Sehingga kedepannya hal ini tidak akan terjadi di manapun di seluruh tanah air Indonesia,” kata Kumara.

Di tempat yang sama salah satu tim kuasa hukum DPC PDI P Kota Denpasar I Made Kondra meminta kepolisian mengusut secara tuntas serta memproses hukum kepada para pelaku dan dalang pembakaran bendera PDI P.

“Selaku tim kuasa hukum, kami akan memantau terus proses ini,” terangnya bersama 23 orang rombongan saat melapor.

Kabag Ops Polresta Denpasar Kompol I Gede Putu Putra Astawa yang menerima rombongan menyatakan bahwa kepolisian khususnya Polresta Denpasar menerima pelaporan sesuai kewenangan yang dimiliki.

“Kami berusaha menegakkan hukum siapapun dan apapun permasalahan yang dihadapi,” jelasnya. (aw/boy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya