oleh

Dandim Tabanan Ingatkan Netralitas TNI pada Pilkada Serentak

Tabanan, Lintasnusanews.com – Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto mengingatkan netralitas prajurit TNI dalam perhelatan Pilkada serentak Desember mendatang. Selain itu Dandim juga menghimbau anggotanya untuk terus mendisiplinkan warga agar mematuhi protokol kesehatan.

“Kita harus bersifat netral, buku Netralitas TNI agar dibaca kembali. Laksanakan pengamanan Pilkada dengan baik serta berkoordinasi dengan aparat terkait. Untuk melaksanakan patroli karena sekarang kampanye lebih banyak melalui daring/online/vicon. Dan agar laksanakan tugas dan tanggung jawab ini dengan baik” ungkap Dandim dalam memberikan arah kepada anggota, Senin (28/09/2020).

Dandim menegaskan, pentingnya netralitas aparat TNI selama Pilkada Serentak 05 Desember mendatang. Karena prajurit TNI tidak boleh memihak pada pasangan calon tertentu atau menjadi tim sukses pasangan calon.

Dalam arahannya, Dandim juga mengingatkan anggotanya untuk terus melakukan kegiatan yang bersifat rutin dan masif dalam rangka penanganan Covid19. Prajurit TNI diminta persuasif dalam mendisiplinkan warga demi memutus mata rantai penyebaran Covid19.

“Kepada rekan-rekan yang bertugas di lapangan agar laksanakan 3 M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Tak kalah penting juga agar anggota tetap menjaga imun tubuh dengan cara berolah raga dan pola hidup sehat makan yang teratur,” ujarnya.

Anggota diminta berpedoman pada payung hukum sesuai Inpres no 6 tahun 2020 dan Pergub Bali no 46 tahun 2020 dan Perbup Tabanan no 44 tahun 2020. Selain itu mengedepankan cara humanis dan tetap berkoordinasi dengan aparat terkait.

“Jangan hanya kita menghimbau saja. Namun juga harus menerapkan dan memberikan suri tauladan dengan memperhatikan pelaksanaan protokol kesehatan pada diri kita serta keluarga untuk mencegah terpaparnya Covid19,” katanya. (tim/boy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya