oleh

Pengurus Golkar Sikka NTT Deklarasikan Gregorius Nago Bapa Jadi Bakal Calon Bupati

Maumere, Lintasnusanews.com – Pengurus Partai Golkar Kabupaten Sikka NTT, mendeklarasikan Gregorius Nago Bapa sebagai bakal Calon Bupati Sikka periode 2023-2028 mendatang. Deklarasi ini dilakukan di Hotel Wailiti Maumere Selasa (20/10/2020) setelah usulan dengan suara utuh jajaran pengurus Partai Golkar Sikka.

“Hari ini kami mendeklarasikan Gregorius Nago Bapa atau yang akrab disapa Us Bapa ini menjadi calon bupati Sikka,’ ungkap salah satu pengurus Partai Golkar, Paulus Papo Belang.

Meskipun Pilkada Sikka baru akan digelar 2023, namun deklarasi ini dilakukan agar masyarakat setempat mengenal sosok calon bupati yang akan diusung Partai Golkar. Sementara untuk Calon Wakil Bupati, akan diatur kemudian hari setelah melihat tanggapan publik akan sosok yang layak.

Sementara Gregorius Nago Bapa menjelaskan, untuk menjadi calon bupati pada periode yang akan datang harus melalui mekanisme yang sudah diatur dalam AD/ART Partai Golkar. Namun deklarasi ini digelar atas dukungan pengurus Golkar Kabupaten Sikka yang mengusukan dirinya untuk dicalonkan.

“Siapa saja boleh mencalonkan diri menjadi bupati, tetapi harus mengikuti mekanisme yang diatur dalam partai Golkar. Ini partai besar tentunya ada mekanisme untuk pencalonan bupati,” ujar pria yang akrab disapa Us Bapa ini.

Dukungan senada disampaikan salah satu pengurus Partai Golkar Sikka. Menurutnya, dukungan pengurus kepada Us Bapa sebagai Bakal Calon Bupati Sikka, merupakan respresentasi dari masyarakat pada konsituennya masing – masing diwilayahnya.

“Kami ini merupakan respresentasi dari masyatakat di wilayah konsituen kami masing masing. Jadi kami tetap mendukung Us Bapa untuk calon bupati,” ujar Hengky.

Menjelang HUT Partai Golkar ke-56, pengurus Golkar Sikka telah mengunjungi sesepuh partai Golkar baik yang sdh meninggal maupun masih hidup.

Dalam rangka ulang tahun, Pengurus Partai Golkar Kabupaten Sikka juga telah mengunjungi sejumlah panti asuhan di wilayah Maumere. Sebagai wujud rasa syukur dan berbagi, pengurus partai Golkar memberikan bantuan berupa sembako. (rel/boy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya