oleh

Pertemuan Jokowi-Prabowo Menurunkan Tensi Ketegangan Politik

Jakarta, LNN – Pertemuan Presiden terpilih Joko Widodo dan Capres 02, Prabowo Subianto di Stasiun MRT Senayan, Jakarta, Sabtu (13/07/2019), diyakini dapat menurunkan tnesi ketegangan politik Pilpres 2019. Hal ini disampaikan Direktur Eksekutif Lembaga Analisis Politik Indonesia, Maksimus Ramses lalongkoe, saat dihubungi per telepon Sabtu siang.

“Saya yakin sudah bisa turunkan tensi politik, karena riak di bawah sudah tidak ada gunanya kalau yang di atas sudah bersatu,” ujar pengamat politiik yang juga Dosen Universitas Mercu Buana Jakarta ini.

Baca Juga: Prabowo Ucapkan Selamat ke Presiden Terpilih Jokowi

Maksimus mengapresiasi pertemuan kedua tokoh nasional yang patut diteladani, dalam proses berdemokrasi di Indonesia.

“Pertemuan pak Jokowi dan pak Prabowo di MRT pagi ini dengan menunjukan raut wajah yang menyejukan, menggambarkan keduanya sosok negarawan yang patut diteladani oleh para pendukung seluruh Indonesia. Inilah demokrasi Indonesia, saling bersaing ketat namun saling merangkul,” ujar Ramses.

Baca Juga: Prabowo Siap Bantu, Jokowi: Saya Harus Rundingkan dengan Koalisi

Raut wajah sosok negarawan yang ditunjukan Prabowo dan Jokowi, lanjut Ramses ke hadapan publik, menggambarkan Capres 02 Prabowo Subianto menerima hasil Pilpres dengan lapang dada.

“Pertemuan yang diakhiri makan sate bersama ini juga menunjukan Prabowo sudah menerima lapang dada hasil pilpres 2019 dan menurunkan tensi politik yang memang belum sepenuhnya mereda,” pungkas Ramses. (Boy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya