oleh

Pilpres 2024, Ketua DPD Demokrat Bali Nilai AHY Sosok Potensial Pimpin Indonesia

Denpasar, Lintasnusanews.com – Ketua DPD Partai Demokrat Bali, Made Mudarta menjagokan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2024. Menurutnya, saat ini sejumlah lembaga survei telah menyebut beberapa calon presiden atau capres potensial Pilpres) 2024 termasuk putra mantan presiden SBY itu.

“Saat ini banyak tokoh-tokoh kita memiliki kapasitas untuk menjadi calon presiden, dan nama-nama yang disebut oleh beberapa lembaga survei bagus semua,” kata Made Mudarta, Senin (07/06/2021) di Denpasar.

Meski beberapa nama berpotensi maju menjadi Capres pada Pemilu 2024, Mudarta menyatakan semuanya tergantungm partai politik (parpol) pengusung.

“Partai politik ini tentunya akan melihat aspirasi kuat dari masyarakat dengan didasari hasil survei tersebut,” ujarnya.

Made Mudarta menyatakan, Partai Demokrat di bawah kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) telah siap dalam menghadapi Pilpres 2024.

Sebagai Ketua Umum Partai Demokrat, AHY dengan usianya yang masih disebut muda, memiliki kapasitas untuk turut maju sebagai calon presiden.

Menurutnya, kematangan AHY dalam berpolitik telah terlihat ketika ia mampu menyelesaikan “konflik internal” Partai Demokrat, di mana saat itu muncul Kongres Luar Biasa (KLB) dari kubu Moeldoko.

AHY dengan cepat mengumpulkan seluruh kader Partai Demokrat se Indonesia untuk diberikan pengarahan dalam mengambil langkah-langkah ketika menghadapi kubu Moeldoko.

“Dalam waktu singkat AHY mengumpulkan 34 Ketua DPD dan 514 Ketua DPC se Indonesia. Mereka diberi pengarahan, targetnya sangat cepat dan tepat sehingga Kemenkumham menolak KLB Moeldoko,” terangnya.

Selain itu lanjut Mudarta, sosok Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang merupakan ayah AHY pernah dua periode menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia. Hal ini akan menjadi nilai tambah untuk AHY.

“Jejak sejarah itu nyata, ketika rakyat telah memberikan mandat kepada kader Demokrat dengan memilih Pak SBY menjadi presiden dua periode. Ini tentunya menjadi kredit poin tersendiri,” tuturnya.

“Sebagai kamu millennial, AHY dapat mewakili kaum muda saat ini. Karena kaum millennial memiliki pengaruh yang signifikan dalam Pilpres 2024,” ujarnya. (awd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya