oleh

Jokowi-Prabowo Bertemu, Gerindra: Saatnya Sama-sama Mengontrol Pemerintah

Jakarta, LNN – Pasca pertemuan Ketua Umum Parta Gerindra, Prabowo Subianto dengan Presiden Terpilih Joko Widodo, Partai Gerindra mengajak masyarakat memantau jalannya pemerintahan ke depan. Hal ini disampaikan Ketua DPP Partai Gerindra, Habiburokhman kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (13/07/2019).

“Saya pikir kita kan nggak bisa terus larut dalam pertengkaran, apalagi sampai di grassroots, oke nggak apa, sekarang kontestasi pemilu sudah selesai, tinggal bagaimana elemen bangsa memantau jalannya pemerintahan,” ujar Habiburokhman.

Baca Juga: Prabowo Ucapkan Selamat ke Presiden Terpilih Jokowi

Terkait pertemuan Prabowo dengan Jokowi, Habiburokhman menilai itu hanya pertemuan biasa antara Prabowo dan kepala negara. Dia juga menegaskan Gerindra akan bersama mengontrol jalannya pemerintahan.

“Kalau saya sih memandang hal yang biasa, namanya Pak Prabowo bertemu dengan pimpinan, dengan kepala negara, di tiap zaman nggak ada masalah ya. Kontestasi sudah selesai, tinggal bagaimana sama-sama kita mengontrol pemerintahan, itu agar bisa berjalan di relnya, kerakyatan. Jadi jangan ragukan sama sekali bahwa Gerindra akan tutup mata apabila ada yang terjadi dalam masalah rakyat,” katanya.

Baca Juga: Prabowo Siap Bantu, Jokowi: Saya Harus Rundingkan dengan Koalisi

Yang dimaksud ‘mengontrol’, kata Habiburokhman, Gerindra akan mengkritik program pemerintah yang mereka nilai tidak tepat. Tetapi Gerindra juga akan mendukung program pemerintah yang dinilai baik untuk rakyat.

“Gerindra kan tidak pernah benar-benar oposisi dengan pemerintahan ya, yang baik kita dukung, yang tidak baik kita kritisi dengan cara baik-baik, jadi ke depan juga gitu,” katanya.

Sumber: detikcom

Editor: Boy Edlon

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya