oleh

Politisi Perindo Sikka Bantu Perpipaan Atasi Kesulitan Air Bersih Hebar

Maumere, Lintasnusanews.com – Politisi Partai Perindo Sikka NTT, Bernadus Kardiman membantu fasilitas perpipaan untuk mengatasi kesulitan air bersih Desa Hebar Kecamataan Doreng. Kardiman yang juga anggota DPRD Sikka itu berharap, dengan bantuan ini masyarakat tidak lagi berjalan kaki mencari air.

“Saya kasih bantuan ini karena prihatin melihat masyarakat Hebar yang selama ini jalan kaki ke sumber air,” ujar Kardiman, Minggu (29/08/2021).

Kardiman juga berharap, Pemerintah Kabupaten Sikka memperhatikan kesulitan warga dalam hal air bersih. Apalagi, air bersih merupakan kebutuhan masyarakat dasar yang harus dipenuhi.

Sementara Kepala Dusun Hebar, Servius Sentis mengucapkan terimakasih kepada Kardiman, karena telah peduli akan kesulitan masyarakat. Menurut Sentis, selama ini masyarakat berjalan kaki kurang lebih 2 kilometer ke sumber air untuk memenuhi kebutuhan harian.

“Kami patut memberikan ucapan terimakasih kepada anggota DPRD Sikka yang telah membantu masyarakat Dusun Hebar mendapatkan air minum.  Hari ini ibarat air yang mendekati konsumen. Kami sangat sulit mendapatkan air minum bersih. Tetapi hari ini kami sudah mendapatkannya,”ungkap Sentis.

Oleh karena itu, sentis mengimbau masyarakat Dusun Hebar, agar setelah mendapatkan bantuan ini segera mengerjakan perpipaan. Sentis juga meminta agar dalam proses pengerjaan, pipa harus ditanam agar tidak rusak.

“Saya berharap agar segera dikerjakan dan ditanam (pipa) agar tidak dirusak oleh yang tidak bertanggungjawab,” ujarnya.

Sementara Ketua RT 09 Dusun Hebar, Yasintha mengharapkan adanya bantuan susulan untuk memudahkan warga mendapat air minum. Bantuan itu berupa tiga uit kran air, agar warga tidak berebutan ataupun mengantri.

“Kami sangat bersyukur atas bantuan perpipaan oleh anggota DPRD Sikka Bernadus Kardiman. Namun kami lagi-lagi berharap, anggota DPRD dapat memberikan tiga unit kran yang nantinya dipasang pada sejumlah titik,” ujar Yasintha.

Penulis: Karel Pandu

Editor: Ambros Boli Berani

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya