oleh

Kantor Staf Presiden Ajak Influencer Bali Sukseskan Presidensi G20 Indonesia

Badung, Lintasnusanews.com – Kantor Staf Presiden (KSP) mengajak influencer muda asal Bali Melati Wijsen turut terlibat dalam gelaran Presidensi G20 Indonesia. Acara yang berlangsung sejak Desember 2021 hingga November 2022 ini melibatkan para kepala negara.

Tenaga Ahli Utama Agustina KSP Widiarsi Agustina dalam kunjungannya ke Non-Governmental Organization (NGO) Youthopia di daerah Canggu Bali berharap, gelaran ini bukan hanya menjadi forum para kepala negara dan delegasi negara yang terlibat. Namun partisipasi semua pihak termasuk figur inspiratif seperti Melati Wijsen dan Isabel Wijsen.

Kakak beradik ini merupakan influencer Bali sekaligus pendiri NGO Youthopia Bye-Bye Plastic Bag yang menggerakan anak muda secara global. Mereka mengkampanyekan pelarangan penggunaan kantong plastik sekali pakai.

“Ini menjadi kerja bersama termasuk figur inspiratif seperti Melati Wijsen,” ujar Widiarsi, Selasa (14/12/2021).

Youthopia juga merupakan gerakan pemberdayaan kaum muda atas inisiatif Melati Wijsen. Gerakan ini membangun kapasitas kaum muda seluruh dunia agar lebih percaya diri dalam menyampaikan ide dan gagasan.

Melati yang akan berusia 21 tahun pada pekan depan memulai gerakan ini sejak berusia 12 tahun. Melati Wijsen mengaku sangat tertarik dengan ajakan untuk terlibat dalam agenda G20 Indonesia.

“Saya sangat senang jika bisa terlibat dan bisa menyuarakan kepentingan kaum muda,” ujar Melati.

Sebelumnya tim KSP mengunjungi sejumlah titik demi memitigasi potensi isu yang berkembang selama gelaran Presidensi G20 Indonesia. KSP sempat melakukan audiensi dengan Pangdam Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra dan Indonesianis asal Perancis Jean Couteau. (rls/boy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya