oleh

Anggota DPRD  Sikka Bernadus Kardiman Kembali Bayar Pajak Masyarakat Nenbura

Maumere, Lintasnusanews.com – Anggota DPRD Sikka NTT dari Partai Perindo, Bernadus Kardiman kembali bayar pajak bumi dan bangunan (PBB) masyarakat Desa Nenbura Kecamatan Doreng. Pembayaran pajak tahun 2021 senilai Rp12 juta, setelah sebelumnya tahun 2020 lalu Kardiman membayar pajak masyarakat senilai Rp6 juta.

Penyerahan pajak kepada warga Nenbura dilaksanakan di kantor desa setempat dan diterima oleh Ketua Penggerak PKK Desa, Mindara disaksikan Kepala Seksi Pemerintahan Desa Nenbura, Ambrosius Edison. Kardiman berharap, masyarakat tidak lagi berpikir soal PBB, karena semuanya telah dibayar lunas.

“Warga masyarakat Nenbura saat ini tidak lagi berpikir soal pajak PBBB yang belum dibayar. Karena semuanya sudah lunas. Warga tinggal mengurus kebutuhan lainnya,”ungkap Kardiman Jumat (17/12/2021).

Kardiman mengaku, pandemi Covid19 membuat masyarakat mengalami kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidup. Selain itu, kebutuhan lainnya seperti uang sekolah anak, kesehatan dan kebutuhan tidak terduga juga harus dipenuhi.

“Memang warga  harus dibantu, terutama untuk meringankan pajak mereka. Pandemi Covid19 ini banyak warga  mengalami kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Pajak yang saya bayar ini bukan hanya kepada mereka yang memilih saya. Tetapi untuk seluruh warga masyarakat Desa Nenbura ” jelas Kardiman.

IKLAN

Pembayaran pajak tahun kedua ini diapresiasi oleh masyarakat setempat, karena merasa diringankan beban secara ekonomi. Warga mengucapkan terimakasih kepada wakil rakyat yang telah peduli melihat kondisi masyarakat.

“Kami patut menyampaikan terimakasih kepada bapak Kardiman selaku anggota DPRD Sikka. Datang langsung di tengah masyarakat untuk melihat, mendengar apa kesulitan yang masyarakat alami. ungkap Ketua PKK, Mindara.

Sementara Kasie Pem Desa Nebura Ambrosius Edison menjelaskan, pembayaran pajak dua tahun berturut-turut ini untuk warga empat dusun. Menurutnya, Kardiman konsisten dengan janjinya bayar pajak masyarakat disaat Kardiman mencalonkan diri menjadi anggota DPRD Sikka.

“Ini janji politik yang dilakukan anggota DPRD Sikka Bernadus Kardiman dan sudah terealisasi sejak tahun 2020. Mewakili masyarakatr Desa Nenbura, kami patut menyampaikan terimakasih kepada Bapak Kardiman,” ujarnya. (rel) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya