oleh

Jelang Pemilu 2024, Bawaslu Gianyar Verifikasi Faktual Daftar Pemilih Pemula

Gianyar, Lintasnusanews.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Gianyar Bali melakukan verifikasi faktual Daftar Pemilih Berkelanjutan (DPB) Tahun 2021. Selain verifikasi di kantor desa, tim Bawaslu juga mengunjungi rumah warga yang bersangkutan.

Anggota Bawaslu Kabupaten Gianyar Ni Made Suniari Siartikawati mengatakan, kegiatan uji petik lapangan dengan verifikasi langsung ini menyasar pemilih pemula. Petugas menemukan dan melakukan verifikasi di tiga desa terkait.

“Uji petik yang dilakukan Bawaslu Kabupaten Gianyar kali ini masih menyasar Pemilih Pemula yang berjumlah 3 orang,tersebar di 2 kelurahan dan desa” ungkap Suniari dalam siaran pers, Selasa, (21/12/2021).

Menurut Koordinator Divisi Pengawasan dan Humas Bawaslu Gianyar, tiga desa yang disasar yakni, Desa Sebatu, Pupuan dan  Kendran di Kecamatan Telallalang.

Suniari juga menjelaskan, petugas mendatangi rumah warga ini untuk memastikan keakuratan data daftar pemilih berkelanjutan.

“Dengan menjumpai langsung nama-nama yang diperoleh Bawaslu Kabupaten Gianyar bertujuan untuk mencocokan KTP,KK dan Data yang dimiliki. Untuk memastikan keakuratannya dan meminimalisir permasalahan yang berkaitan dengan hal tersebut,” pungkasnya. (rls/boy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya