oleh

Bupati Sikka NTT Minta Kontraktor Proyek Jalan Bola – Hale Jaga Kualitas Pekerjaan

Maumere, Lintasnusanews.com  –  Proyek ruas jalan Bola – Hale mulai dikerjakan untuk melayani kebutuhan masyarakat Kecamatan Doreng dan Mapitara, Kabupaten Sikka NTT. Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo meminta kontraktor CV. Sahabat Emas Abadi agar menjaga kualitas proyek.

“Proyek ini hadir sebagai jawaban Pemerintah Kabupaten Sikka atas seruan kebutuhan warga yang disampaikan sejak lama. Saat ini bisa kita jawab melalui dana pinjaman daerah. Oleh karena itu, saya meminta pihak kontraktor untuk mengerjakannya dengan penuh tanggung jawab. Agar bisa menghasilkan jalan yang berkualitas. Kasihan masyarakat,” tegas Bupati Sikka saat peletakan batu pertama, Senin ( 21/02/2022) .

Proyek sepanjang 32,8 kilometer ini mengambil titik start di ujung Barat Desa Persiapan Watukrus, melewati Desa Ipir, Kecamatan Bola. Selanjutnya melintasi Kecamatan Doreng, hingga berujung di Desa Hale, Kecamatan Mapitara.

Proyek senilai Rp 10.431.285.000,00 itu dikerjakan selama 180 hari kalender. Pembiayaan proyek ruas jalan Bola – Hale itu bersumber dari Dana Pinjaman Daerah (DPD) program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Tahun 2021.

Anggota DPRD Kabupaten Sikka, Bernadus Kardiman mengapresiasi perhatian Pemkab Sikka ke masyarakat Kecamatan Bola, Doreng dan Mapitara.

“Saya mengapresiasi Pemda Sikka, khususnya kepada bapak Bupati Sikka yang telah dengan gigih memperjuangkan dana pinjaman daerah. Sehingga kebutuhan masyarakat yang sudah sangat lama disuarakan ini bisa terjawab,” kata Kardiman.

Hal senada juga disampaikan Camat Bola, Polikarpus Manase Mana dalam laporannya. Menurutnya, Kecamatan Bola mendapat bantuan dana senilai 19 Miliar dari dana pinjaman daerah tahun 2021.

“Kami Kecamatan Bola diberi 10 program, yang terdiri atas pengadaan air minum dan pengerjaan ruas jalan. Dengan total dana 19 Miliar lebih,” kata Polikarpus. (rel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 komentar

Berita Lainnya