oleh

Lantik 34 Pejabat Administrator, Bupati Sikka Minta Jaga Amanah untuk Rakyat

Maumere, Lintasnusanews.com – Bupati Sikka NTT, Fransiskus Roberto Diogo melantik 34 pejabat administrator di lingkup  Pemkab Sikka di aula kantor Bupati Sikka, Selasa (22/2/2022). Bupati yang akrab disapa Robi Idong itu meminta para pejabat mengembah amanah penuh tanggungjawab demi kesejahteraan rakyat.

“Dekatlah dengan rakyat dan cintailah mereka dalam setiap menjalankan tugas yang dipercayakan, untuk mencapai kesejahteraan rakyat,” harap Robi.

Robi menjelaskan, dari tiga level kepemimpinan yakni low, middle dan top tersebut, pejabat administrator berada pada level middle. Peran ini sangat penting karena harus memiliki kemampuan teknis, kemampuan managerial dan kemampuan berkomunikasi.

“Orang middle itu, orang yang kuat. Mampu berkomunikasi dengan siapapun, mampu melihat segala hal. Dan mengetahui secara cepat  apa yang terjadi pada level Low dan level Top yang kemudian melakukan proyeksi. “jelas Robi

Robi juga meminta para pejabat administrator diantara 5 orang camat, untuk selalu turun ke tengah masyarakat Sikka. Disamping itu sebagai pemimpin harus mampu membenah diri dan mampu melakukan tugas yang bermanfaat bagi masyarakat.

Robi menyampaikan, dalam pelantikan pejabat administrator itu tentunya ada yang merasa senang dan juga ada yang merasa tidak senang. Namun bagi Robi, hal yang paling penting yakni pejabat yang telah dilantik itu harus mampu mencintai rakyatnya.

Robi bahkan mencontohkan, semenjak dirinya mencalonkan diri sebagai bupati pernah mengalami kekalahan sebanyak 2 kali dalam Pilkada Sikka. Namun dirinya tidak pernah putus asa dan tetap mencintai kekalahan itu.

“Menjadi pemimpin itu harus mampu mencintai rakyatnya, saya pernah kalah dua kali dalam Pilkada. Saya mencintai kekalahan itu, dengan terus berjuang,” ujar Robi.

Robi menambahkan, Pemerintah Kabupaten Sikka masih fokus melakukan pengembangan ekonomi dalam rangka pemulihan ekonomi. Dengan terus mengembangkan semua potensi yang ada di kabupaten Sikka. (rel) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya