Tentang Kami

oleh

Puji dan syukur kami panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas rahmatNya menguatkan kami untuk menghadirkan portal berita online lintasnusanews.com sebagai upaya memenuhi kebutuhan masyarakat akan informasi teraktual di era digital ini. Kebutuhan masyarakat akan informasi yang akurat dan berimbang di seluruh nusantara, mendorong kami untuk hadir menjadi pilar ke-empat demokrasi sehingga kami memilih tag line “Aktual Terpercaya”.

Portal berita online lintasnusanews.com dibawah naungan PT Triton Media Perkasa dengan Badan Hukum Perseroan Terbatas bidang Media, didirikan berdasarkan Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Nomor AHU-2459223-AH.01.01 Tahun 2015. PT Triton Media Perkasa mengawali kiprahnya melalui Koran Harian Kabar Triton pada di wilayah Papua barat, namun seiring perkembangan era digital maka perusahaan ini mulai membangun portal media online Kabar Triton.

Menyadari bahwa kiprahnya harus menjangkau pemberitaan seluruh Indonesia dan luar negeri, PT Triton Media Perkasa mulai mengembangkan sayapnya dengan mendirikan portal media online lintasnusanews.com, pada tanggal 08 Mei 2019 dan memilih berkantor di Denpasar, Bali. Komitmen portal media online lintasnusanews.com untuk menjangkau pemberitaan seluruh tanah air, maka media ini mulai menempatkan wartawannya setiap propinsi di tanah air dan berusaha untuk menyajikan informasi dalam bentuk content berita, foto dan video.

Sebagai salah satu pilar demokrasi pasca reformasi, tentunya pers sebagai sarana informasi dan komunikasi masyarakat guna terpenuhinya kebutuhan akan informasi yang berimbang dan akurat. Kemerdekaan pers yang dijamin konstitusi memiliki tempat di hati masyarakat sehingga menjamin kepentingan masyarakat, bangsa, tanggung jawab sosial, dan keragaman masyarakat serta norma agama dan norma hukum.

Dalam melaksanakan fungsi, hak, kewajiban dan peranannya, pers menghormati hak asasi setiap orang, karena itu pers dituntut profesional, beretika, berwawasan, dan terbuka untuk dikontrol masyarakat.
Untuk menjamin kemerdekaan pers dan memenuhi hak publik untuk memperoleh informasi yang benar, jurnalis memerlukan landasan moral dan etika profesi dalam menjalankan tugas, fungsi dan perannya sesuai yang diatur dalam Kode Etik dan UU Pokok Pers No 40 Tahun 1999.

Tentunya dalam menjalankan peran sebagai pilar demokrasi, jurnalis kami membutuhkan informasi dan kerjasama semua pihak untuk menjamin hak masyarakat memperoleh informasi yang akurat serta berimbang. Semoga dengan kehadiran portal berita online lintasnusanews.com ini dapat menjadi bagian dari proses pembangunan bangsa dan masyarakat Indonesia. Selamat Membaca

We ourselves feel that what we are doing is just a drop in the ocean. But the ocean would be less because of that missing drop.”

“Kita merasa bahwa perbuatan kita rasanya seperti sebuah titik hujan di atas samudera. Namun, samudera akan berkurang jika tidak ada air hujan yang turun” Mother Teresa.

 

Hormat Kami

ttd

Redaksi