oleh

Pertiwi Indonesia Bali Gelar Pameran UMKM

Denpasar, Lintasnusanews.com – Puluhan pemilik usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Bali mengikuti pameran UMKM yang digagas Perempuan Terdepan Indonesia (Pertiwi) Bali. Kegiatan yang berlangsung sehari ini digelar di Kertalangu, Denpasar Timur.

“Di saat situasi pandemi Covid seperti sekarang kan ekonomi lagi drop, kegiatan ini untuk mensupport pelaku UMKM agar tetap tumbuh,” terang Ketua Panitia, Hanna Marisa F Siregar, Sabtu (07/11/2020).

Untuk mengikuti pameran para peserta tidak dikenakan biaya apapun. Bahkan tempat atau stand juga telah disediakan secara gratis oleh Pertiwi Bali.

Salah satu kriteria yang harus dipenuhi oleh peserta pameran UMKM di Bali yakni harus memiliki izin usaha dan lainnya.

“Sebenarnya sangat banyak yang ingin ikut pameran tapi kita tolak karena situasi, jadi peserta kita batasi hanya 40 peserta,” jelasnya.

Ditambahkan pula, pameran yang baru pertama kali diselenggarakan oleh Pertiwi Indonesia Bali ini guna mendukung pemerintah dalam pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

Ketua Pertiwi Indonesia Bali, Bawuk Nunuk Adriyanti mengatakan, organisasi yang diketuainya baru sekitar 1 tahun dikukuhkan.

Sebelumnya organisasi pertiwi yang mayoritas anggotanya wanita ini merupakan relawan pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin dalam Pilpres 2019.

“Di Bali kita memiliki kurang lebih 100 orang anggota. Kalau dulu kita sering berkumpul dalam bentuk relawan atau komunitas, sekarang berbeda. Fokus kita sekarang perempuan bantu perempuan, perempuan jaga perempuan. Jadi kita saling support sesama perempuan,” tegasnya. (awd/boy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya