oleh

Jelang Liburan Akhir Tahun, Sampah Pantai Masceti Dibersihkan

Gianyar, LNN – Pulau Dewata Bali selalu menjadi destinasi favorit bagi wisatawan asing maupun wisatawan nusantara setiap liburan akhir tahun tiba. Demi menjaga kenyamanan para wisatawan, Pemerintah Kabupaten Gianyar bersama Kodim dan Polres setempat bergotong-royong membersihkan sampah di Pantai Masceti, Desa Medahan Kecamatan Blahbatuh, Gianyar pada Jumat (27/12/2019) pagi.

“Pantai adalah tempat disucikan bagi Umat Hindu maka dari itu marilah kita pelihara kebersihannya, kami dengan Pemkab Gianyar akan rutin untuk turun membersihkan pantai maupun fasilitas umum lainnya dari sampah, terutama sampah plastik,” ungkap Dandim 1616/Gianyar Letkol Inf Frandi Siboro.

Aksi bersih-bersih sampah plastik di Pantai Masceti tersebut melibatkan ratusan personel yang terdiri dari Anggota Kodim 1616/Gianyar yang dipimpin langsung oleh Dandim 1616/Gianyar Letkol Inf Frandi Siboro, Polsek Blahbatuh, Para ASN Pemkab Gianyar, organisasi pemerhati lingkungan Trash Hero dan Indonesia Power serta siswa-siswi SMP Negeri 2 Keramas dan SD Negeri se Desa Medahan. Kegiatan karya bhakti bersih pantai dari sampah plastik yang bertajuk, “Gerakan Semesta Berencana Bali Resik Sampah Plastik” ini juga melibatkan sejumlah komponen masyarakat.

Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Gianyar, Ngakan Putu Darmajati menjelaskan, kegiatan
Gerakan Semesta Berencana Bali Resik Sampah Plastik ini bertujuan mewujudkan lingkungan alam yang sehat, sejuk, nyaman dan terutama bebas dari sampah plastik. Pihaknya mengajak dan menghimbau kepada semua pihak untuk bersama-sama membersihkan dan menjaga lingkungan di sekitar kita.

“Cintai alam kita supaya bebas dari sampah, utamanya masalah sampah plastik,” ujar Putu Darmajati.

Pantauan di lapangan kegiatan yang dilaksanakan selama 1,5 jam tersebut mampu menggumpulkan sampah plastik dan sampah lainnya yang ada di sekitar pantai yang kemudian dikumpulkan dalam karung plastik yang selanjutnya diangkut dan dibuang di tempat pembuangan sampah. (Boy) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya