oleh

Kasir Tiara Reaktif, Simak Video Penjelasan Manajemen Tiara Dewata

Denpasar, Lintasnusanews.com – Menyusul satu orang kasir reaktif hasil rapid test, Managemen Swalayan Tiara Dewata memastikan karyawannya dalam kondisi sehat. Manajemen imbau masyarakat tidak perlu khawatir, karena pihaknya telah menjalankan protokol kesehatan Covid19 dan diawasi petugas.

“Kita sudah melakukan Rapid Test terhadap 24 kasir kami. Ternyata info dari laborarium yang kita test itu mengatakan bahwa rekan kami ini pada kategori reaktif. Sehinga kami lanjutkan lagi untuk pemeriksaan berikutnya terhadap personil ini. Kami tidak bisa menjelaskan secara medis. Yang bisa menjelaskan adalah tim Gugus Tugas,” ungkap Manager Operasioanal Tiara Dewata, Raden Novie Setya Utomo, Selasa (30/06/2020) siang.

Novie mengatakan, pihak managemen mengetahui hasil rapid test kasir Tiara Dewata berinisial EH itu dari hasil test rutin kepada 24 kasirnya. Kasir dipilih sebagai sampling test karena sering berinteraksi dengan pembeli dengan waktu yang lama.

“Kita secara teknis mengetahui sejauh mana kesehatan karyawan kita. Sehingga Manajemen memutuskan melakukan sampling untuk melaksanakan Rapid test terhadap karyawan yang di Frontline. Karyawan yang langsung bersentuhan dengan konsumen. Salah satunya yang kita pilih adalah kasir. Karena waktu interaksi dengan konsumen cukup lama dibanding pegawai yang lain,” paparnya.

Kasir Tiara Reaktif Diawat Diisolasi di Hotel

Novie juga membantah bahwa kasirnya dijemput ke rumah sakit. Pasca penjemputan oleh petugas medis Puskesmas, karyawannya diisolasi di sebuah hotel kasawan Denpasar.

“Anggota kami ini dijemput oleh Puskesmas dan dibawa ke tempat isolasi di Hotel, bukan ke rumah sakit. Secara kasatmata, kami pun setiap hari masih video call dengan yang bersangkutan. Dengan harapan memberikan semangat ke dia (EH), karena dia menyatakan bahwa saya sehat. Kita Dua hari ini video call terus untuk memberikan support kepada dia,” tutur Novie.

Novie memastikan Swalayan Tiara Dewata telah menjalankan protokol kesehatan sesuai Peraturan Walikota Denpasar dan Gugus Tugas Covid19 Kota Denpasar. Karena itu ia imbau masyarakat agar tidak khawatir untuk berbelanja di Tiara Dewata.

“Tentunya masyarakat tidak perlu khawatir karena kami melaksanakan protokol kesehatan yang sesuai dengan standart kesehatan yang dilaksanakan Dinas Kesehatan ataupun instansi terkait,” ujarnya.

Novie menambahkan, pihaknya juga menyiapkan tempat cuci tangan, hand sanitizer di setiap kasir, dan penyemprotan disinfektan pada alat yang disentuh pembeli. Selain itu juga menjalankan konsep social distancing dan physical distancing dalam proses antrian. (tim/boy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya