oleh

Sosialisasi Protokol Kesehatan, Petugas Datangi Pelaku Usaha di Denpasar

Denpasar, Lintasnusanews.com – Petugas Satgas Gotong-royong Covid19 Kota Denpasar terus sosialisasi protokol kesehatan (prokes) kepada para pelaku usaha Rabu (11/11/2020). Kegiatan ini melibatkan Linmas, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan petugas kelurahan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid19.

Lurah Sesetan Ni Ketut Sri Karyawati mengatakan, sosialisasi dan pemantauan protokol kesehatan di wilayahnya kali ini dilaksanakan di sekitar Jalan Tukad Buaji dan Jalan Paku Sari serta Lingkungan Banjar Puri Agung.

“Kami sosialisasi penerapan prokes ini dengan menghimbau kepada para pelaku UKM dan juga pembeli agar memakai masker yang benar, mencuci tangan dan menjaga jarak,” ungkapnya.

Meskipun tidak menemukan pelanggaran, namun pihaknya menghimbau masyarakat agar disiplin memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak sosial. Selain itu, masyarakat diharapkan menerapkan pola hidup bersih dan Sehat.

“Dalam kegiatan kali ini kami tidak menemukan pelanggaran. Cuma ditemukan sejumlah pedagang yang tidak memakai masker dengan benar karena dikalungkan di leher. Jadi kami langsung menegurnya agar memakai masker dengan baik dan benar,” kata Karyawati.

Karyawati mengajak masyarakat di wilayahnya untuk bergerak bersama dan saling gotong royong untuk mengingatkan masyarakat dan pelaku usaha.

“Agar selalu disiplin protokol kesehatan. Sehingga kasus Covid19 dapat ditanggulangi dan geliat perekonomian dapat pulih berjalan kembali” ujarnya.

Sementara, Juru Bicara Gugus Tugas Covid19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai mengatakan, Pemkot Denpasar selama ini telah memantapkan program strategis. Pihaknya bersinergi dengan seluruh komponen masyarakat dalam memaksimalkan penanganan penyebaran Covid19.

“Sosialisasi protokol kesehatan secara terus menerus menuju adaptasi kebiasaan baru. Dan juga membantu masyarakat yang terdampak baik secara langsung maupun tidak langsung” ungkap Dewa Rai.

Penulis/Editor: Ambros Boli Berani

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya