oleh

TNI AL Maumere NTT Gelar Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim 

Maumere, Lintasnusanews.com – Pangkalan TNI AL Maumere menggelar vaksinasi masyarakat maritim dalam rangka sukseskan vaksinasi HUT Kemerdekaan RI ke-76 di Puskesmas Wolomarang, Kamis (19/08/2021). Vaksinasi ini digelar berdasarkan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yang menyasar masyarakat maritim di wilayah Kabupaten Sikka NTT.

Komandan Lanal Maumere Kol. Laut (P) Dwi Yoga Pariyadi menjelaskan, masyarakat maritim Sikka sangat antusias mengikuti kegiatan vaksinasi tahap dua ini. Dalam kegiatan ini TNI AL Maumere dibantu tenaga kesehatan (nakes) Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka sebagai vaksinator.

“Semangat masyarakat begitu tinggi dalam mengikuti vaksin tahap dua di Lanal Maumere. Namun dari 500 pendaftar, yang berhasil divaksin sebanyak 440 orang,” Danlanal pada  Kamis (19/08/2021) di Maumere.

Dari target 500 pendaftar lanjut Yoga,  yang berhasil tervaksin sebanyak 440 warga dengan vaksin yang digunakan yakn i vaksin sinovac yang bersumber dari Dinkes Lantamal VII Kupang.

Yoga menambahkan, vaksinasi tahap dua yang digelar Lanal Maumere ini menggunakan Vaksin Sinovac yang bersumber dari Lantamal VII Kupang.

Aparat TNI Lanal Maumere juga mengedukasi masyarakat Kabupaten Sikka, agar selalu mematuhi protokol kesehatan 3M untuk mencegah penularan Covid19. Selain itu, warga diminta selalu memakai masker dengan benar, rajin mencuci tangan dan menghindari kerumunan atau menjaga jarak sosial.

Data Satgas Covid19 Sikka, hingga Kamis (19/08/2021) sebanyak 13 persen masyarakat sudah menerima vaksin dari target vaksinasi 228.000 orang. Oleh karena itu, aparat TNI AL Maumere, terus berusaha membantu Pemkab Sikka untuk menyukseskan gerakan vaksinasi. (rel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya