oleh

BEM FHIS Undiknas Tebar Benih Ikan di Kolam Aquaponik Kebun Indonesia Raya

Karangasem, Lintasnusanews.com – Badan Ekesekutif Mahasiswa Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial (BEM FHIS) Undiknas Denpasar tebar benih ikan di kolam aquaponik Kebun Indonesia Raya Karangasem Bali. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan bhakti sosial yang berkolaborasi dengan Founder Kebun Indonesia Raya, Yoga Fitrana Cahyadi dan Aryo Dipokusum0.

Selain tebar benih ikan di Kebun Indonesia Raya, kegiatan ini dirangkai dengan penanaman bibit pohon buah-buahan dan pembagian sembako bagi warga setempat yang terdampak pandemi Covid19. Selain itu juga digelar diskusi dengan tema membangun kemandirian pangan.

“Kita (BEM) berkolaborasi dengan kebun Indonesia Raya, ada diskusi juga tentang kemandirian pangan. Sehingga membuka wawasan baru bagi generasi muda tentang kondisi terburuk yang bisa terjadi di masa pandemi. Khususnya ketersediaan pangan,” ungkap Ketua BEM FHIS Undiknas Muhamad Syanakri, di Desa Ujung Karangasem, Rabu (16/12/2020).

Pria yang akrab disampa Kiki ini mengaku, Desa Ujung dipilih sebagai lokasi kegiatan karena selama ini desa tersebut memiliki potensi mengembangkan pertanian. Apalagi kondisi tanahnya sangat subur. Sementara mengenai bantuan sembako, menurutnya perlu ditanamkan semangat kepedulian sosial pada generasi muda sejak dini.

“Pembagian sembako sendiri merupakan bentuk gerakan nyata orang muda dalam menumbuhkan kepedulian sosial bagi warga,” ucap Kiki.

Sementara Ketua panitia FHIS Empaty Move (FEM) 2020 Richard Kevin Coraldo Ulnang mengatakan, program kerja ini merupakan rasa peduli terhadap masyarakat.

“FEM tahun ini mengangkat tema ‘Senyum Mereka, Senyum Kita’,” ucap Richard.

Pengelola Kebun Indonesia Raya Aryo Dipokusumo mengapresiasi kegiatan mahasiswa Undiknas, apalagi disertai dengan menanam pohon buah-buahan. Menurutnya, aksi sosial ini bermanfaat bagi masyarakat sekitar karena memberi dampak jangka panjang.

“Kebun Indonesia Raya tentunya mengapresiasi kegiatan Mahasiswa Undiknas ini. Kesadaran membangun kemandirian pangan memang harus ditanamkan dalam diri anak muda. Kebun Indonesia Raya hadir dengan semangat membangun kebaikan bersama, khususnya bagi warga sekitar kebun. Bagi yang ingin berkolaborasi dan berdiskusi, kami selalu buka pintu kapan saja,” kata Aryo. (rob/boy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya