oleh

Terkini Positif Corona di Bali Bertambah 113 Orang, Meninggal Bertambah 1 Orang

Denpasar, Lintasnusanews.com – Pasien positif Corona atau Covid-19 di Bali mencatat rekor tertinggi hari ini sepanjang pandemi Covid19 ini melanda Indonesia. Gugus Tugas Covid19 Bali mencatat, pasien positif berambah 113 orang. Sedangkan pasien meninggal 1 orang dan pasien sembuh bertambah 15 orang.

“Jumlah kumulatif pasien positif 1.640 orang, bertambah 113 orang WNI. Terdiri dari 5 orang Imported Case (Indonesia) dan 108 orang Transmisi Lokal. Pasien yang telah sembuh 875 orang, bertambah 15 orang WNI. Pasien yang meninggal 16 orang, bertambah 1 orang WNI,” ungkap Sekretaris Gugus Tugas Covid19 Bali, I Made Rentin, dalam siaran tertulisnya, Kamis (02/07/2020).

Sementara data terkini positif Corona di Bali dalam perawatan saat ini 749 orang, dirawat di 14 rumah sakit se-Bali. Selain itu pasien dengan kategori positif tanpa gejala dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah, Wisma Bima, Hotel Ibis, Hotel Gran Mega dan BPK Pering.

Rentin  menjelaskan, pasien positif di Bali masih didominasi transmisi lokal. Secara kumulatif sejumlah 1.275 Orang. Peningkatan ini menggambarkan masyarakat Bali belum disiplin patuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerntah.

“Berarti masih ada masyarakat yang tidak mengindahkan upaya pencegahan COVID-19. Dalam menekan transmisi lokal maka masyarakat harus sadar dan disiplin dalam melakukan upaya pencegahan virus ini,” ujar Rentin.

Pemerintah Provinsi Bali berharap, Bupati/Walikota se-Bali menginformasikan dan memfasilitasi pengendalian perjalanan orang di pintu masuk wilayah Bali. Selain itu, desa adat melalui pecalang agar dapat melakukan verifikasi dan pengawasan secara terus-menerus serta berkoordinasi dengan pihak satgas gotong royong di setiap desa adat. (tim/boy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya