oleh

Walikota Denpasar Imbau Masyarakat Disiplin Terapkan Prokes Saat Pencoblosan

Denpasar, Lintasnusanews.com – Sehari sebelum pencoblosan, Walikota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra meninjau kesiapan di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Selasa (08/12/2020). Rai Mantra mengajak masyarakat untuk datang ke TPS menggunakan hak pilihnya, namun tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), walikota juga meninjau kesiapan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Peninjauan ini untuk memastikan semua persiapan telah maksimal dan pengaturan jarak sosial di TPS.

“Kesiapan KPU sebagai penyelenggara sudah sangat matang sekali. Kami bersama Forkopimda ini memastikan bahwa semuanya ini dapat berjalan dengan baik,” kata Rai Mantra

Hadir mendampingi Rai Mantra, Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan, Dandim 1611 Badung, Kolonel Inf. I Made Alit Yudana, Perwakilan Kejari Denpasar dan Ketua PN Denpasar, Dr. H Soebandi. Selain itu, juga hadir Ketua KPU Kota Denpasar, I Wayan Arsa Jaya, Ketua Bawaslu Kota Denpasar, I Putu Arnata, serta instansi terkait lainya.

Rai Mantra menjelaskan,selain berkaitan dengan teknis pelaksanaan, juga menjadi perhatian penting adalah penerapan protokol kesehatan. Utamanya penerapan 3M yakni menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Walikota Denpasar mengajak masyarakat yang telah terdaftar untuk menggunakan hak pilihnya. Sehingga proses demokrasi ini dapat terlaksana dengan baik sesuai harapan kita bersama.

“Demokrasi ini kita harus jalankan, dan tidak perlu ragu lagi. Ayo gunakan hak pilih dan disini juga sudah terlaksana protokol pesehatan yang baik. Jadi kita bersama untuk saling mengingatkan satu sama lain dalam pelaksanaanya nanti,” ujarnya.

Sementara Ketua KPU Kota Denpasar, I Wayan Arsa Jaya mengaku persiapan pemungutan dan perhitungan suara sudah dimaksimalkan. Selain itu, Arsa juga mengingatkan 15 hal baru di TPS yang berkaitan dengan upaya pencegahan penularan Covid19.

“Secara umum seluruh TPS yang jumlahnya 1.202 yang tersebar di empat Kecamatan di Kota Denpasar sudah siap baik secara teknis dan penerapan protokol kesehatan. Semoga hari Pencoblosan Pilwali 9 Desember ini dapat berjalan lancar, Ngulati Denpasar Shanti,” harapnya. (tim/boy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya