oleh

Imigrasi Maumere NTT Mendata Orang Asing di PLTP Sokoria Ende

Maumere, Lintasnusanews.com – Imigrasi Maumere NTT bekerjasama dengan tim pengawasan Orang Asing (Pora) Kabupaten Ende, menggelar operasi pendataan dan pengawasan terhadap orang asing di Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Sokoria. Operasi yang melibatkan aparat TNI dan sejumlah dinas terkait itu tidak menemukan tenaga kerja asal Tiongkok.

Hendy menjelaskan, operasi gabungan dilaksanakan itu tetap mengedepankan  protokol kesehatan. Operasi gabungan itu melibatkan kantor Imigrasi kelas II TPI Maumere, Kantor Kesatuan bangsa dan Politik Kabupaten Ende, Kodim 1602 Ende dan Kejaksaan Negeri Ende. Selain itu juga melibatkan Dinas kependudukan dan Cacatan Sipil EndeDinas tenaga kerja dan trasmigrasi Ende, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Ende dan Pos TNI AL Ende.

“Saat kami melakukan pendataan dan pengawasan orang asing, 10 warga Tiongkok sudah kembali ke negara asalnya. Namun kami selalu menghimbau untuk mentaati protokol kesehatan,” ungkap Kasi Inteldakim Imigrasi Maumere, Hendy Kurnia Darmawan, Kamis (10/06/2021).

Hendy menjelaskan, pendataan dan pengawasan orang asing itu dilakukan di wilayah Kecamatan Ndona Timur. Karena sebelumnya telah diketahui sejumlah tenaga kerja asal Tiongkok berkeja di PLTP Sokoria.

Tim Pora juga mengingatkan sejumlah tenaga kerja yang masih berada di kawasan PLTP Sokoria agar menaati protokol kesehatan Covid19. Para tenaga kerja diminta agar selalu memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan. (rel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya