oleh

Ketua Yayasan Pembangunan Sanur Fasilitasi Lahirnya Sanur Hospitality Forum

Denpasar, LNN – Ketua Yayasan Pembangunan Sanur, Ida Bagus Gede Agung Sidartha Putra mengapresiasi kepedulian para pelaku pariwisata di kawasan Sanur untuk mendirikan Forum Perhotelan Sanur. Gus De yang juga dipilih menjadi Dewan Penasehat Sanur Hospitality Forum berharap, kolaborasi para General Manager Hotel ini dapat membawa perkembangan kawasan wisata Sanur demi meningkatkan angka kunjungan wisatwan dan perkembangan perekonomian masyarakat Sanur khususnya dan Denpasar umumnya.

“Kami sangat mengapresiasi, melihat bagaimana potensi Sanur terhadap pariwisata nasional dan Bali. Hampir 40 persen pendapapatan pariwisata Denpasar berasal dari pajak hotel dan restoran. Dan 75 persen itu dari Sanur. Selama ini kami Yayasan pembangunan sanur tugas kami memfasilitasi sehingga kali ini juga kami memfasilitasi membangun Sanur Hospitality Forum, ungkap pria yang akrab disapa Gus De saat jumpa pers peluncuran SHF di Griya Santryan Resort, Jumat (25/10/2019).

Baca juga: Jadikan Sanur Destinasi Premium, Sanur Hospitality Forum Gali Pontensi Wisata Sejarah

Gus De meminta para General Manager yang merupakan pengurus SHF agar melirik market potensial baik lokal maupun asing untuk mempromosikan Sanur demi meningkatkan angka kunjungan. Demi mewujudkannya, Forum Perhotelan Sanur diharapkan dapat berkolaborasi dan berkoordinasi dengan forum pariwisata lainnya agar keberlangsungan perekonomian masyarakat terus berkembang.

“Kalau mau promosikan Sanur ini harus mulai dari mana, apakah China, Eropa atau Australia. Sekarang dengan adanya ini, kita berharap Sanur yang sebagai pioner lebih bagus lagi. Semoga Sanur Hospitality Forum ini bisa berkoordinasi dengan forum lain untuk mengembangkan keberlangsungan ekonomi masyarakat,” ungkap Gus De.

Gus De juga berpesan agar keinginan masyarakat dan industry pariwisata dapat difasilitasi sehingga pembangunan pariwisata lebih besar lagi, baik perekonomian dan lingkungan.

“Ini pengukuhan niat dan komunikasi dari stakehokder yang ada baik hotel maupun yayasan dan semua pelaku bisnis yang ada di Sanur lebih baik. Kita tau Sanur populer dan punya pantai yang baik di Bali. Namun perhatian lebih menjaga kebersihan dan lingkungan Sanur. Kita bersyukur kesempaatan ini bisa menjadikan Sanur jadi destinasi premium,” pungkas Gus De. (Boy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya