oleh

Warga Desa Gera Sikka NTT Keluhkan Belum Adanya Arus Listrik

Maumere, Lintasnusanews.com – Warga Desa Gera Kecamatan Mego Kabupaten Sikka NTT mengeluhkan belum masuknya arus listrik untuk 65 rumah warga setempat. Padahal sebelumnya pihak PLN Cabang Flores bagian timur menjanjikan segera dinyalahkan sebelum Hari Raya Natal.

“Instalasi sudah terpasang semua, bahkan meteran listrikpun sudah digantung. Tapi sampai saat ini arus (listrik) belum masuk. Padahal PLN sudah menjanjikan akan menyalakan listrik sebelum Hari Raya Natal,” ungkap salah seorang warga, Raimundus Tuda, Sabtu (16/01/2021).

Baca juga: Honor Tahun 2020 Tak Dibayar, Relawan Covid19 Datangi Kantor Desa Gera Sikka NTT

Raimundus menjelaskan, kontraktor yang menangani bagian instalasi sudah menyelesaikan instalasi listrik hingga pemasangan meteran kistrik. Warga berharap, PLN segera mengurus masalah listrik bagi warga yang telah lama mendambakan layanan listrik.

Hal senada disampaikan seorang warga lainnya Jhon Kenedi. Menurutnya, sebanyak 40 rumah warga yang mendaftar dan 15 diantaranya swadaya masyarakat.

Baca juga: Dituding Caplok Dana BLT Warga, Ini Penjelasan Pejabat Kades Gera Sikka NTT

Selain 65 rumah yang dijanjikan akan terlayani sebelum Natal, 20 rumah warga lainnya yang sebelumnya telah mendaftar juga belum terlayani hingga saat ini. Dengan demikian lanjut Jhon, total rumah warga Desa Gera yang belum memasukkan arus listrik sebanyak 85 rumah.

“Sampai saat ini sebanyak 75 rumah warga belum ada arus listrik. Padahal PLN telah menjanjikan sebelum Natal akan segera menyala. Faktanya jauh dari harapan,” ujar Jhon. (rel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya