oleh

Satgas Covid19 Ingatkan Wisatawan Disiplin Protokol Kesehatan

Jakarta, Lintasnusanews.com – Satgas Covid19 Nasional ingatkan wisatawan disiplin protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak sosial dan selalu mencuci tangan di kawasan wisata. Imbauan ini setelah dilakukan evaluasi angka kunjungan destinasi wisata periode 28 Oktober – 01 November 2020 meningkat mencapai 90%.

“Dengan memakai masker, maka wisatawan dapat melindungi dirinya dan orang-orang terdekat dari potensi penularan Covid19. Namun demikian, masyarakat masih berkerumun tentu sangat disayangkan”ungkap Juru Bicara Satgas Covid19 Prof Wiku Adisasmito Kamis (05/11/2020).

Sejumlah kawasan wisata yang menjadi sorotan karena kerumunan terjadi yakni; Lapangan Sewandanan dan Canden di Yogyakarta. Selanjutnya kawasan wisata Curug Cigentis di Jawa Barat, Tanah Lot di Bali, Wisata Malin Kundang di Sumatera Barat. Serta Gunung Budeg di Jawa Timur, juga pusat perbelanjaan dan restoran.

Kawasan wisata dan pusat perbelanjaan ditemukan wisatawan yang lalai protokol kesehatan yakni tidak memakai masker dan menjaga jarak.

“Kami mengingatkan seluruh masyarakat bahwa dimanapun dan apapun aktivitasnya, protokol 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan) harus disiplin. Upaya perlindungan utama dari paparan Covid19,” imbaunya.

Satgas Penanganan Covid19 Nasional mengapresiasi jerih payah Satgas Penanganan Covid19 daerah. Karena senantiasa melakukan monitoring, edukasi dan penegakan disiplin protokol 3M. Satgas daerah memberikan laporan setiap detik melebih 500 laporan dari seluruh wilayah Indonesia.

“Saya meminta satgas di daerah dapat terus melakukan monitoring ini dan menegakkan disiplin di masyarakat agar penambahan kasus positif dapat terus ditekan,” pungkasnya.

Penulis/Editor: Ambros Boli Berani

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya