oleh

Rayakan HUT, DPC PDI Perjuangan Sikka NTT Tanam Pohon dan Bagi Beras

Maumere, Lintasnusanews.com –  Rayakan Hari Ulang tahun (HUT) ke-48, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sikka NTT gelar aksi sosial tanam pohon Selasa (19/01/2021). Selain itu, pengurus dan kader partai bermoncong putih itu juga membagikan beras kepada 150 janda di Kecamatan Nita.

Wakil Ketua Bidang Sosial DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sikka, Alfonsus Ambrosius, menjelaskan, kegiatan penghijauan ini akan berlanjut  hingga akhir Mei 2021.

“Kegiatan bakti sosial ini untuk memperingati HUT DPC PDIP (Sikka-NTT) yang ke-48. Kami lakukan kegiatan nyata berupa penghijauan, pembagian beras kepada para janda. Kegiatan ini akan berlanjut hingga akhir Mei 2021. Kami juga akan melakukan kegiatan sosial lainnya di beberapa kecamatan,” jelas Alfons, Selasa (19/1) di Maumere.

Alfons mengatakan, penghijauan dilakukan di wilayah perbukitan Kimang Buleng, Desa Riit Kecamatan Nita. Selanjutnya para kader partai besutan Megawati Soekarnoputri itu melakukan pemberantasan Demam Berdarah Dengue (DBD) di wilayah-wilayah yang rawan DBD.

“Selain melakukan penghijauan dan pembagian beras kepada para janda, kami juga akan melanjutkan dengan kegiatan sosial lainnya. Seperti melakukan sosialisasi melawan DBD dengan membagikan benih Ikan Kepala Tima sebagai sarana untuk  mengatasi jentik nyamuk,” ujar pria yang akrab disapa Oni ini.

Alfons menambahkan, kegiatan pemberantasan DBD juga dilakukan pembersihan genangan air di sejumlah tempat yang menjadi sarang DBD. Menurutnya, kasus DBD di Kecamatan Alok Barat sebanyak 9 kasus DBD sehingga menjadi target aksi sosial pengurus dan kader PDIP.

“DPC PDI P Sikka akan melakukan aksi nyata yakni membersihkan genangan air  yang menjadi sarang nyamuk pada sejumlah titik di sejumlah kecamatan.”tandas Oni.

Hadir dalam kegiatan ini Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sikka. Selain itu sekretaris DPC Donatus David dan Bendahara DPC, Stefanus Sumadi. (rel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya