oleh

Turis Australia Ditemukan Tewas di Kamar Hotel Fave Seminyak 

Denpasar, Lintasnusanews.com – Christoper Steven (48) warga negara Australia ditemukan tewas di Hotel Fave, Jalan Sunset Road, kawasan wisata Seminyak, Kuta-Bali,  Selasa (05/05/2020) sekitar pukul 12.30. Hingga kini belum diketahui penyebab kematian korban, namun pihak RSUP Sanglah Denpasar, telah mengambil sample test Swab PCR untuk memastikan penyebab kematian karena dalam situasi wabah Covid-19.

“Sudah diswab kemarin, tapi hasilnya belum ada. Protapnya sama, kita rawat jenazah itu sebagai Covid-19, meskipun belum terkonfirmasi (Covid-19). Karena kita kan harus jaga-jaga itu kemungkinan terjadi penularan pada petugas kami. Jadi petugasnya memakai APD yang lengkap, kemudian dilakukan swab juga kepada jenazah yang datang itu,” ungkap Direktur Medik dan Keperawatan RSUP Sanglah dr. I Ketut Sudartana, Sp.B-KBD, Rabu (06/05/2020) siang.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Badung, Ni Nyoman Ermy Setiari menjelaskan, jenazah korban pertama kali ditemukan oleh karyawan hotel bernama I Gusti Made Hermanantha Rismantara yang bekerja sebagai house keeping yang dtitugaskan mengecek keberadaan tamu di kamar nomor 158. Namun saat dicek ke kamarnya, pintu kamar korban terkunci sehingga dilakukan koordinasi dengan manager hotel untuk dibuka jendela kamar.

“Tamu yang tinggal dikamar no. 158 tersebut jadwal cek out dan sudah melebihi jam cek out . Saksi mengetuk pintunya namun tidak ada respon kemudian saksi bersama-sama dengan saksi Moh Penta Yoga Laksana, membuka kamar tersebut dengan menggunakan master key namun masih terkunci dari dalam kamar. Kemudian inisiatif dari GM Ibu Oka Budi Cahyani, memerintahkan membuka kamar tersebut melalui jendela kamar,” papar Ermy Setiari.

Kanit Reskrim Polsek Kuta, Iptu Bagus Nagara Baranacita mengatakan, penyebab kematian korban masih dalam penyelidikan, karena masih menunggu hasil pemeriksaan dari RSUP Sanglah terkait dugaan Covid-19. Namun kamar TKP sudah dipasang pembatas atau police line.

“Memang betul kami menangani warga negara Australia yang telah meninggal dunia, di salah satu hotel di Seminyak. Kami sudah melakukan koordinasi dengan Satgas Covid karena kita temukan berdasarkan dari keterangan saksi, warga negara Australia tersebut atas nama Christoper Steven ditemukan telah meninggal dunia, kemudian kamar dalam keadaan terkunci. Kami masih menunggu hasil dari Rumah Sakit Sanglah, apakah korban terjangkit Covid atau tidak. Setelah hasil sudah keluar, kami akan melakukan penanganan TKP,” paparnya. (tim/boy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya