oleh

Tim Kejagung Turun Petakan Aliran Kepercayaan Masyarakat di Kota Denpasar

Denpasar, Lintasnusanews.com – Tim Pakem Kejagung melakukan pengumpulan data dan bahan keterangan dalam rangka pemetaan aliran kepercayaan masyarakat di Kota Denpasar. Lengkah ini untuk mengakomodir hak yang dimiliki para Penghayat Kepercayaan dan meminimalisir adanya konflik horizontal di masyarakat.

Pengumpulan data yang dilakukan di Aula Kejaksaan Negeri Denpasar ini dipimpin Ricardo Sitinjak selaku Dir B Jaksa Agung Muda Intelijen. Kejagung menginginkan, putusan Mahkamah Konstitusi tentang Administrasi Kependudukan dapat dilaksanakan sebagaimana mestinya.

“Dan ini akan membutuhkan bantuan dan fasilitas antar penghayat kepercayaan dan juga instansi pemerintahan daerah terkait. Seperti Kesbangpol, Disdikpora, Disbud dan Disdukcapil,” ungkap Ricardo Sitinjak selaku Dir. B Jaksa Agung Muda Intelijen, Senin (23/5/2022).

Sementara Kajari Denpasar, Yuliana Sagala berharap, segala urusan dan kegiatan tim Kejagung di Denpasar dapat berjalan dengan baik. Hal ini tentu mengantisipasi konflik horisontal di masyarakat.

“Saya dan seluruh jajaran akan siap membantu Tim Pakem Kejaksaan Agung RI selama menjalankan tugas di Kota Denpasar,” ucap Kajari.

Sagala berterimakasih kepada para perwakilan penghayat aliran kepercayaan yang ada di Kota Denpasar telah bersedia meluangkan waktu untuk hadir.

“Saya berharap Bapak/ibu sekali dapat memberikan keterangan sesuai fakta yang terjadi, sehingga apabila ditemukan permasalahan dapat diberikan solusi untuk mengatasinya,” tuturnya. (awd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya