oleh

Cegah Kejahatan Malam, Polsek Abiansemal Patroli Rutin

Badung, Lintasnusanews.com – Mencegah gangguan kantibmas dan kejahatan malam hari, Polsek Abiansemal gelar patroli rutin dengan sasaran daerah-daerah rawan kriminalitas. Gerakan yang diberi nama Blue Light Patrol itu menyusuri jalanan yang disinyalir kerap terjadi tindakan kriminalitas.

“Tujuannya, biar masyarakat merasa nyaman, bahwa polisi telah melaksanakan patroli. Pergerakan pelaku kejahatan di wilayah Badung di persempit,” ungkap Kasi Humas Polres Badung AKP I Ketut Sudana, Selasa (21/11/2023).

Menurutnya, patroli malam ini bertujuan untuk menekan potensi kejahatan pada malam hari. Sehingga masyarakat dapat merasa aman dalam beraktifitas, terutama pada malam hari.

“Unit Kecil Lengkap (UKL) Polsek Abiansemal menggunakan mobil patroli 920 dengan menyalakan lampu rotator,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan patroli malam, mobil patroli membirukan rotator dan membunyikan sirine keong sebagai tanda bahwa Polisi ada di lingkungannya. Mobil patroli juga membunyikan klason atau sirine keong.

“Blue Light Patrol memang kita fokuskan pada malam hari sampai dengan pagi hari pada saat patroli wilayah,” kata juru bicara Polres Badung itu.

Sudana menegasnya, dengan adanya patroli ini para pelaku kejahatan berpikir panjang. Karena pelaku akan langsung dibekuk petugas sehingga masyarakat merasa aman.

“Tentunya mengurungkan niat berbuat jahat,” imbunnya.

Selain tim Blue Light Patrol, , tim lain nya juga melakuka patroli mengunjungi SPBU yang berada dijlaur utama jalan raya Kapal, Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung. Dalam kegiatan tersebut personil bhayangkara melakukan dialog dengan masyarakat dan operator SPBU.

Sudana menambahkan, jajaran Polres Badung akan terus melakukan patroli rutin. Apalagi wilayah hukum Polres Badung merupakan kawasan wisata sehingga selain masyarakat juga para wisatawan nyaman.

“Kegiatan rutin patroli akan terus dilaksanakan,” pungkasnya. (edo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya