oleh

Perpustakaan Kejari Denpasar Diresmikan, Koleksi Buku Capai 1.362 Eksemplar

Denpasar, Lintasnusanews.com – Kepala Kejaksaan Tinggi Bali Erbagtyo Rohan meresmikan penggunaan perpustakaan Kejaksaan Negeri (Kejari) Denpasar, Selasa (29/12/2020). Sebelumnya renovasi perpustakaan Kejari Denpasar berasal dari bantuan CSR Pelindo III Denpasar.

Kajati Bali menuturkan, selain untuk internal, perpustakaan dapat digunakan masyarakat umum serta pelajar khususnya para mahasiswa dalam melakukan penelitian.

“Di perpustakaan ini selain mengoleksi buku-buku juga menyiman karya-karya jaksa senior yang kita nilai penting dan abadi misalkan dalam kasus teroris,” tuturnya.

Dirinya berharap perpustakaan Kejari Denpasar dapat berkembang dan dimanfaatkan oleh seluruh kalangan untuk selamanya.

Di tempat yang sama Kajari Denpasar Luhur Istighfar menambahkan, peresmian perpustakaan berawal dari banyaknya penelitian oleh mahasiswa di Denpasar.

Lantaran perpustakaan ini sebelumnya dirasa kurang memadai, pihaknya kemudian memiliki ide untuk merenovasi.

“Di perpustakaan terdapat koleksi sebanyak 1.362 buku yang berasal dari pembelian, sumbangan para jaksa, kemudian dari Biro Hukum Kejaksaan Agung. Kami juga mewajibkan jaksa yang pindah minimal menyumbangkan dua buku,” tuturnya.

Selain membangun perpustakaan, Kejaksaan Negeri Denpasar juga mengembangkan sejumlah layanan bagi masyarakat diantaranya pembangunan bengkel mini. Bengkel yang dibangun di halaman parkir kejaksaan ini, untuk memperbaiki barang bukti perkara sebelum dikembalikan ke masyarakat.

Tak hanya itu, Kejari Denpasar juga menyediakan layanan Drive Thru Tilang di lingkungan kejaksaan untuk mengantisipasi penyebaran Covid19. Drive Thru tilang ini bekerjasama dengan perusahaan ojek online di Bali. (awd/boy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya