oleh

PGN Bali: Hentikan Pembahasan RUU HIP untuk Meminimalisir Agenda Terselubung

Denpasar, Lintasnusanews.com – Ormas Patriot Garuda Nusantara (PGN) Bali meminta DPR hentikan pembahasan Rancangan Undang-undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) yang menjadi kontroversi. PGN Bali berharap, pemerintah dapat membatalkan pembahasan RUU-HIP.

“Kami minta tidak ada pembahasan untuk selama-lamanya. Agar tidak ada celah bagi kelompok pengusung khilafah untuk melakukan aksinya. ” ujar Ketua Wilayah PGN Bali Daniar Trisasongko, Kamis (25/6/2020) di Denpasar.

Sikap tersebut dikeluarkan lantaran PGN Bali melihat aksi demo dilakukan kelompok-kelompok yang selama ini ditengarai anti Pancasila.

“Kami telah memperhatikan dan mencermati aksi yang dimotori oleh alumni 212. Yang seolah-olah membela Pancasila dengan menolak RUU-HIP di depan gedung MPR /DPR RI adalah tidak murni alias akal-akalan belaka,” sebutnya.

Menurutnya, jika RUU-HIP ditunda pembahasannya, justru hal itu akan menjadi celah bagi kelompok-kelompok tersebut.

“Dan ini merupakan celah yang nantinya dijadikan alat propaganda serta penggiringan opini untuk mempengaruhi masyarakat supaya membenci pemerintah,” jelasnya.

Sementara Panglima Komando PGN Wilayah Bali, Gus Yadi menengarai aksi yang digelar hanya sebagai kamuflase untuk merongrong pemerintahan Presiden Jokowi.

“Pada saat demo ada bahasa turunkan Jokowi, artinya, secara tidak langsung kami menganggap mereka ingin merongrong pemerintah saat ini,” ucapnya.

PGN meminta seluruh rakyat di daerah-daerah termasuk di Bali untuk tidak terbujuk dan ikut mendukung aksi tersebut. PGN Bali berharap pemerintah hentikan pembahasan RUU HIP.

“Patriot Garuda Nusantara Bali akan siap berhadapan dengan kelompok ini bila mereka akan melakukan aksi serupa di pulau Bali,” tegasnya. (aw/boy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya